Tips Mencegah Dan Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

Mengatasi wangi ekspresi dikala berpuasa tentu berbeda dengan hari-hari biasa. Kurangnya produksi air liur merupakan penyebab wangi nafas tak sedap alasannya air liur bisa mencegah ekspresi menjadi kering. Tidak adanya kegiatan mengunyah makanan dikala puasa menimbulkan basil berkembang lebih cepat dan mengubah sisa-sisa makanan menjadi gas welirang yang memicu munculnya duduk perkara wangi mulut.

 Kurangnya produksi air liur merupakan penyebab wangi nafas tak sedap alasannya air liur bisa  Tips Mencegah Dan Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

Image courtesy of imagerymajestic / FreeDigitalPhotos.net


Tidak diragukan lagi bila nafas orang berpuasa ialah wangi surga namun, kalau anda tidak mengatasi wangi ekspresi tak sedap tentu sangat mengganggu rasa percaya diri. Tips mencegah wangi ekspresi dikala berpuasa serta menjaga nafas tetap segar harus memperhatikan kondisi badan yang tidak makan serta minum selama lebih dari 12 jam.


Bagaimana Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa?

  • Selalu menyikat gigi setelah sahur dan sebelum berangkat shalat taraweh. Pastikan anda memperhatikan cara menggosok gigi yang benar semoga terhindar dari duduk perkara wangi mulut.

  • Sikat pengecap secara perlahan, terutama episode belakang lidah. Daerah belakang pengecap merupakan daerah berkembangnya mikroorganisme penyebab wangi nafas.

  • Gunakan dental floss atau benang gigi untuk mengatasi wangi ekspresi secara maksimal. Pakailah setelah anda simpulan menggosok gigi.

  • Jika anda memakai obat kumur, pilih obat kumur yang tidak mengandung alkohol. Ini untuk mencegah puasa anda makruh alasannya alkohol.

  • Bila diperlukan, konsultasi dengan dokter gigi untuk memastikan kondisi kesehatan ekspresi dan gigi anda.


Tips Mencegah Bau Mulut Tak Sedap Saat Berpuasa

  • Hindari makanan yang berbau menyengat menyerupai petai, bawang putih, jengkol maupun buah durian.

  • Perbanyak minum air putih dikala berbuka dan sahur. Minum air putih 8 gelas sehari dapat mencegah wangi nafas menyengat di siang hari alasannya air putih akan meningkatkan produksi air liur dan mencegah ekspresi kering dikala puasa.

  • Meminum teh hijau tanpa gula dapat mencegah wangi mulut tak sedap alasannya mengandung zat polyphenol yang berfungsi membersihkan basil ekspresi dan kanal pernafasan.

  • Perbanyak makan makanan berserat untuk menjaga kesehatan badan serta vitamin C semoga terhindar dari sariawan.

  • Kurangi merokok dikala berbuka dan sahur. Anda bisa mengunyah tumbuhan menyerupai daun ketumbar, ekaliptus, atau tarragon untuk menghilangkan wangi ekspresi secara alami.

  • Tidur secukupnya saja alasannya tidur terlalu lama bisa memicu duduk perkara wangi nafas tak sedap.

  • Lakukan olahraga ringan alasannya olahraga dapat membuang zat beracun dalam badan termasuk penyebab wangi nafas.

Tips mengatasi wangi mulut dikala berpuasa bisa dimulai dari kebiasaan kecil ketika sahur dan berbuka. Nafas segar dan harum pastinya akan menambah rasa percaya diri anda meskipun sedang berpuasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mencegah Dan Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa"

Post a Comment