Bagaimana Cara Merawat Rambut Berjilbab Yang Benar?

Cara merawat rambut berjilbab bagi seorang wanita muslim yang memakai hijab atau kerudung harus mendapat perhatian lebih. Wanita berjilbab memang mampu memancarkan pesona kecantikan alami namun, perawatan rambut berjilbab yang tertutup juga harus diperhatikan dengan benar. Jika tidak, resiko rambut rontok, berketombe dan tidak sehat mampu menjadi duduk perkara baru.

 bagi seorang wanita muslim yang memakai hijab atau kerudung harus mendapat perhatian lebi Bagaimana Cara Merawat Rambut Berjilbab Yang Benar?

Image courtesy of maya picture / FreeDigitalPhotos.net


Tren fasyen wanita berjilbab memang semakin maju. Hal ini ditandai dengan banyaknya model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Cara merawat rambut berjilbab biar tetap sehat berkilau tidak boleh sembarangan. Ada tips perawatan rambut khusus untuk wanita muslim berhijab menyerupai anda.

Bagi anda yang belum lama menggunakan jilbab pastilah mengalami duduk perkara rambut gatal, panas dan mungkin muncul ketombe. Ini yaitu hal biasa alasannya yaitu akar rambut butuh waktu pembiasaan untuk bernafas ketika tertutup hijab. Tenang saja, ada cara merawat rambut wanita berjilbab yang benar dan mampu menjaga kesehatan serta keindahan alami rambut anda.

Pemakaian hijab untuk mempercantik penampilan wanita juga perlu memperhatikan bentuk muka biar sesuai dengan jenis wajah. Cara merawat rambut berjilbab bekerjsama tidak susah, intinya rutin dilakukan dan menjaga kebersihan jilbab yang ada pakai. Perlu diketahui juga bahwa iklim tropis di indonesia mampu menjadikan penyakit kulit, terutama pada kulit kepala.


Cara Merawat Rambut Berjilbab Agar Terjaga Keindahannya

  • Keramas secara teratur
    Keramas merupakan cara membersihkan rambut paling mudah. Cara merawat rambut berjilbab pertama yaitu keramas memakai shampo sesuai jenis rambut. Umumnya, wanita berjilbab mengeluarkan minyak rambut banyak sehingga disarankan memilih shampo untuk rambut berminyak.

    Tujuannya untuk menghilangkan minyak berlebih yang dikeluarkan akar rambut sehingga mencegah ketombe datang.

    Keramas secara teratur 2 – 3 hari sekali, jangan terlalu sering alasannya yaitu mampu menyebabkan masalah rambut kering.

  • Perawatan rambut rutin
    Melakukan perawatan rambut secara rutin dengan creambath bertujuan menutrisi rambut biar tetap sehat meskipun tertutup jilbab. Cara merawat rambut berjilbab secara alami mampu memakai ramuan daun seledri atau menggunakan manfaat pengecap buaya.

    Bagi anda yang memiliki uang lebih, mampu mengunjungi salon kecantikan 1 bulan sekali untuk perawatan rambut maksimal.

  • Perhatikan kebiasaan sehari-hari
    Berikutnya, ketika anda simpulan beraktifitas di luar rumah, lepaskan kerudung kemudian biarkan rambut rupawan anda terurai. Tujuannya yaitu menawarkan waktu biar rambut mampu bebas bernafas.

    Pemilihan kain hijab juga harus diperhatikan. Tips perawatan rambut berjilbab berikutnya yaitu memilih materi kerudung lembut biar rambut mudah bernafas.

  • Berikan nutrisi untuk rambut
    Menjaga kesehatan rambut berjilbab dari dalam juga mampu dilakukan dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin serta nutrisi. Perawatan rambut berjilbab mampu dengan makanan kaya protein, vitamin B-6, B-12 dan Vitamin C serta zat besi. Contohnya kacang-kacangan, bayam, pisang dan sebagainya.

Cara merawat rambut berjilbab untuk wanita muslim memang membutuhkan perhatian lebih. Perawatan rambut rupawan biar tetap terjaga kesehatan dan kekuatannya mampu dilakukan dengan tips sederhana di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Merawat Rambut Berjilbab Yang Benar?"

Post a Comment