Cara Merebus Daun Sirsak Untuk Obat Kanker, Diabetes, Kolesterol

Meminum air rebusan daun sirsak dipercaya bisa mengobati beragam penyakit berbahaya ibarat kanker, tumor, vertigo, diabetes, kolesterol tinggi, asam urat dan rematik serta untuk obat jantung.

Kandungan zat aktif dalam daun tanaman sirsak bisa diperoleh dengan mengolahnya menjadi minuman hangat teh herbal. Agar khasiatnya utuh atau tidak banyak berkurang, anda harus tahu cara merebus daun sirsak yang benar. Begitu pun cara minum air rebusannya, tidak boleh sembarangan.

Kenapa tidak boleh minum sembarangan?

Meminum rebusan daun sirsak dengan cara yang benar akan memastikan anda tidak keracunan alasannya yakni over dosis. Dosis yang aman dan direkomendasikan yakni 3 kali dalam sehari yaitu pagi, siang, dan malam hari.

Agar manfaat air rebusan daun sirsak terlihat buktinya, minumlah sebelum makan bukan sesudah makan.

 dipercaya bisa mengobati beragam penyakit berbahaya ibarat kanker Cara Merebus Daun Sirsak Untuk Obat Kanker, Diabetes, Kolesterol

Sebenarnya cara mengolah daun sirsak yang paling sederhana yakni dibuat jus sehat.

Tanpa proses perebusan, jus sehat daun sirsak mengandung zat hijau daun yang bermanfaat mencegah kerusakan DNA, membantu proses detoks oleh hati, menurunkan kadar kolesterol, dan berkhasiat memaksimalkan metabolisme tubuh.

Mengolah daun sirsak dengan cara direbus juga tidak kalah khasiat dan manfaatnya.

Air rebusan daun sirsak bermanfaat sebagai obat kanker, diabetes, kolesterol tinggi, vertigo, obat jantung serta asam urat dan rematik.

Manfaat rebusan daun sirsak khususnya sebagai obat kanker akan terlihat dengan terang setelah anda menjalankan terapi selama 30 hari berturut-turut.

Dosis yang direkomendasikan yakni 3 cangkir per hari. Namun khusus untuk hari pertama minumlah ½ cangkir saja, kemudian 1 cangkir pada hari ke dua, dan dua cangkir pada hari ketiga.

Dari hari ke empat hingga seterusnya, minumlah 3 cangkir per hari yaitu pada pagi hari, siang dan malam hari.


Bagaimana Cara Merebus Daun Sirsak Yang Benar?

Cara membuat rebusan daun sirsak untuk obat herbal dimulai dari pemilihan daun yang berkualitas. Daun yang digunakan merupakan daun sirsak kering. Baik kering dengan sendirinya di pohon atau pun melalui proses pengeringan misalnya dijemur.

Yang perlu diperhatikan : hindari memungut dau kering yang sudah berantakan di tanah. Hal ini untuk mencegah adanya kuman, jamur atau bibit penyakit yang menempel pada permukaan daun.

Alat dan materi :
  • Ketel atau panci untuk merebus
  • 7 lembar daun sirsak kering
  • 1 liter air bersih

Cara membuat air rebusan daun sirsak :
  1. Rebus air hingga benar-benar mendidih.
  2. Setelah mendidih, masukkan daun sirsak kering, kemudian turunkan panas api.
  3. Biarkan selama 20 menit dalam api kecil.
  4. Matikan api, diamkan hingga hangat.
  5. Air rebusan daun sirsak siap diminum atau disimpan dalam wadah.


Begini Cara Minum Rebusan Daun Sirsak Yang Benar

Dari resep di atas, dengan asumsi satu cangkir berukuran 250 ml anda akan menerima 3 cangkir air rebusan daun sirsak yang cukup untuk kebutuhan 1 hari penuh yaitu pagi, siang, dan malam.

 dipercaya bisa mengobati beragam penyakit berbahaya ibarat kanker Cara Merebus Daun Sirsak Untuk Obat Kanker, Diabetes, Kolesterol

Dosis yang direkomendasikan yakni 3 porsi per hari. Jika lebih, dikhawatirkan bisa mengganggu fungsi sistem pencernaan.


Terapi daun sirsak selama 30 hari untuk mengobati kanker
Dalam menjalankan terapi air rebusan daun sirsak untuk mengobati kanker, anda diharuskan minum 3 cangkir per hari. Dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Hari pertama ½ cangkir
  • Hari ke dua 1 cangkir
  • Hari ke ketiga 2 cangkir
  • Hari ke empat dan seterusnya (sampai hari ke 30) 3 cangkir yaitu pagi, siang, dan malam.
  • Minum air rebusan daun sirsak 30 menit sebelum makan. Tujuannya biar zak aktif di dalamnya bisa dialirkan oleh darah dengan cepat.
  • Jika diminum setelah makan, zat aktif dan nutrisi daun sirsak akan tercampur dengan makanan dan harus menunggu lebih lama untuk diserap kemudian diedarkan pemikiran darah.
  • Setelah 30 hari mengkonsusmsi air rebusan daun sirsak, anda akan melihat kemajuan tingkat kesehatan yang membaik. Untuk hasil yang pasti, lakukan pemeriksaan dokter.
  • Disarankan untuk berhenti minum air rebusan daun sirsak setelah konsumsi 30 hari berturut-turut. Dikarenakan kuman baik pada usus bisa terganggu tanggapan zat aktif dalam daun sirsak.
  • Meskipun sebelum hari ke 30 kondisi tubuh membaik, disarankan untuk melanjutkan terapi hingga tuntas. Hal ini untuk mencegah sel asing penyebab kanker berkembang dan jumlahnya kembali banyak.

Apabila tujuan anda meminum air rebusan daun sirsak bukan untuk mengobati penyakit kanker, anda tidak perlu menjalankan terapi 30 hari di atas.

Minumlah teratur setiap hari hingga kondisi kesehatan membaik dengan dosis maksimal 3 cangkir, tidak boleh berlebihan.

Masalah kesehatan yang bisa disembuhkan dengan meminum rebusan daun sirsak yakni diabetes, darah tinggi, rematik, asam urat, kolesterol tinggi, stroke ringan, vertigo, dan menguatkan jantung.

Bagi anda yang sedang dalam kondisi sehat dan fit, diperbolehkan mengkonsumsi rebusan daun sirsak alasannya yakni dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan pemikiran darah dan menjauhkan anda dari flu maupun demam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merebus Daun Sirsak Untuk Obat Kanker, Diabetes, Kolesterol"

Post a Comment